Apa Perbedaan Rekening Bank dengan ATM?

Apa Perbedaan Rekening Bank dengan ATM?
Bank Service
Di jaman serba internet seperti ini semakin banyak jual beli online dengan pembayaran via tranfer Bank. Namun buat yang masih awam dan belum mengerti banyak tentang dunia Perbankan, mmungkin masih bingung beda antara ATM dengan dengan Rekening Bank yang keduanya sama-sama untuk mengambil uang dan menyimpan uang.

Lalu apa sih perbedaan ATM dengan Rekening Bank?

Sebelum kita mengetahui perbedaanya, kita ketahui terlebih dahulu satu-per-satu

Rekening Bank
Rekening Bank adalah semacam akun untuk pengguna Rekening agar dengan mudah mengenali penggunanya. Untuk Pengambilan uang, pengguna harus mengunjungi lokasi Bank tersebut dengan dilayani oleh seorang Teller Bank.

ATM
Dari Wikipedia: ATM (Automatic teller machine atau automated teller machine; di Indonesia juga kadang merupakan singkatan bagi anjungan tunai mandiri) adalah sebuah alat elektronik yang mengijinkan nasabah bank untuk mengambil uang dan mengecek rekening tabungan mereka tanpa perlu dilayani oleh seorang "teller" manusia. 
ATM atau yang disebut Anjungan Tunai Mandiri namun dalam bahasa Inggris ATM adalah Automated Teller Machine yang dapat digunakan untuk bertransaksi dan mengambil uang dengan sebuah mesin yang disebut Mesin ATM, dengan menggunakan mesin tersebut maka pengambilan uang tanpa dilayani oleh seorang Teller Manual (Manusia).
Perbedaan Rekening Bank dengan ATM
Rekening Bank adalah suatu akun nasabah dalam bank tersebut dalam pengambilannya harus datang ke lokasi bank dan dilayani oleh seorang Teller, sementara ATM juga sama sebuah akun tapi bedanya dalam transaksi dan pengambilan nasabah tidak perlu dilayani Teller Bank dan harus datang ke Lokasi Bank melainkan hanya dengan datang ke mesin ATM yang dapat ditemui di tempat strategis seperti Pusat Perbelanjaan, Bandara, Restoran dan tempat-tempat lainya. Pada intinya, jika buat ATM sudah pasti buat Rekening Bank namun jika buat Rekening Bank tidak harus buat ATM.
Singkatnya:
Rekening = akun tempat kita menyimpan uang di bank, layanan tempat kamu menyimpan dengan perjanjian syarat & ketentuan.

ATM =
kartu untuk menarik uang tunai dari bank melalui mesin ATM seperti ATM Bersama, hanya sarana supaya kamu bisa ambil duit tabungan di manapun tempat umum yang menyediakan ATM, tanpa harus mampir ke lokasi bank.
Sekian update informasi kali ini seputar Perbedaan Rekening Bank dengan ATM Terbaru. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam.